loading...
loading...

Harvard Sedang Mengembangkan RoboBee, Dari Terbang Hingga Menyelam

berita teknologi, teknologi, terbaru, terupdate, dunia, indonesia

Sentrailmu.com - Berita teknologi kali ini akan membahasa robot dengan kecerdasan mekanik dan pemograman yang hebat. RoboBee itulah nama robot yang diberikan oleh para pembuat dari Harvard University, robot yang dapat terbang layaknya lebah hingga menyelam dalam air layaknya ikan.

Untuk mengerjakan proyek ini, nsinyur dari Harvard John A. Paulson School of Engineering and Applied Science (SEAS) dan he Wyss Institute for Biologically Inspired Engineering di Harvard University mengambil petunjuk dari burung puffin.
berita teknologi, teknologi, terbaru, terupdate, dunia, indonesia


Burung puffin memiliki teknik yang unik ketika terbang maupun berenang, "Melalui berbagai teori, komputasi dan studi eksperimental, kami menemukan bahwa mekanisme mengepakkan sayap pada populasi burung itu, sebenarnya sangat mirip ketika di udara maupun di air," kata Kevin Chen, seorang mahasiswa pascasarjana di Harvard Microrobotics Lab di SEAS.

Baca juga : Robohon Smartphone yang dapat menari hingga memesan taxi

RoboBee sudah diperkenalkan di konferensi internasional mengenai robot cerdas di Jerman, berita ini menjadi topik hangat pekan ini sebagai sajian berita teknologi terbaru. RoboBee memiliki ukuran yang kecil seperti ukuran penjepit kertas, robot ini dapat mengentakkan sayapnya dengan kecepatan 120 kali hentakan per detik.

Akan tetapi, RoboBee masih jauh dari kata sempurna, sebagai contoh RoboBee tidak dapat melakukan penerbangan ketika keluar dari air, artinya robot ini tidak bisa terbang setelah menyelam. Namun, ini sebuah tantangan bagi peneliti untuk menemukan microbotic sekala serangga yang dapat dapat terbang kemudian menyelam, dan menyelam kemudian terbang, kata Chen.(AFA)


Previous
Next Post »
Thanks for your comment