loading...
loading...

Bersatunya Nokia - Alcatel Dalam Upaya Membangun Teknologi 5G


Sentrailmu.com - Teknologi 5G adalah terobosan yang sangat besar jika hadirkan di dunia saat ini, dimana kebutuhan masyarakat dunia akan kecepatan informasi semakin dinamis karena kecenderungan mengakses informasi, kini meraka tidak lagi selalu didepan komputer dekstop. Semua telah beralih ke smartphone yang senantiasa mereka bawa dimana dan kapanpun mereka berada.

Apabila kita hanya memandang Nokia saja mungkin mimpi 5G ini adalah sulit atau tidak mungkin, mengingat perusahaan asal Finlandia itu mengalami keterpurukan pasca hardirnya Samsung dengan Android-nya dan Apple dengan iPhone-nya. Dengan kondisi ekonomi yang buruk sulit bagi Nokia mendani biaya R & D (research and development) serta infrastruktur proyek teknologi 5G tersebut.

Akantetapi jika menyatunya/marger dua perusahaan raksasa antara Nokia dengan Alcatel-Lucent, proyek teknologi 5G itu adalah sangat memungkinkan. Karena dana yang dibutuhkan sekitar � 4.700.000.000 akan mudah didapati, Nokia akan menanggung sekitar setengah dari total keseluruhan.

Diperkirakan teknologi 5G ini akan bisa dirasakan pada tahun 2020, jika teknologi 4G biasanya digunakan untuk jaringan internet smartphone berkecepatan tinggi, 5G sangat mungkin digunakan untuk mengkoneksikan mobil dan industri, itu berarti pengamanan sebuah kota akan lebih terjaga.(AFA)


Previous
Next Post »
Thanks for your comment